Terkait Laporan Pertanggung Jawaban Realisasi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Sidoharjo Tahun 2023.Begini Tanggapan Kades Sidoharjo

Share it:


NGANJUK,Suarakpkcyber.com,- Peraturan Desa Sidoharjo No 1/2024 tentang Laporan pertanggungjawaban realisasi anggaran pendapatan dan belanja desa Tahun anggaran 2023, Kades Sidoharjo angkat bicara.

Dalam laporan terketik ada beberapa item dengan kode Rek. 2.2.4.5.3.3.02. belanja modal kendaraan darat bermotor sebesar Rp 270.000.000,- ( dua ratus tujuhpuluh juta rupiah), berupa Mobil Siaga Desa seharga Rp 240.000.000,- (dua ratus empat puluh ribu rupiah) sudah lengkap branding sekaligus asuransi jika terjadi bencana atau hal tidak di inginkan.

Cash back Rp 30.000.000, (tiga puluh juta rupiah) langsung di kembalikan ke rekening Kasda.



Sementara itu anggaran senilai Rp 12.536.000 (dua belas juta lima ratus tiga puluh enam ribu rupiah) untuk pembangunan jembatan, yang berlokasi di Dusun Gambyok Sidoharjo, sedangkan yang di renovasi di wilayah jenon tidak menggunakan anggaran dana desa melainkan menggunakan swadaya masyarakat.

Sedangkan dalam rekening pembangunan embung/irigasi di pembangunan ada di wilayah dusun Oro-oro Ombo dan dekat balai desa Sidoharjo.

Selaku Kades K.H A. Saiful Anam, Spd.Msi didamping oleh staf desa menjelaskan secara detail tentang isu yang beredar di luar.

" Kami sangat mengapresiasi kinerja teman-teman sebagai kontrol sosial,   agar  desa kami tetap kondusif  dan menjadi lebih baik, " urainya singkat.

Segera akan kami jawab surat tersebut baik melalui audensi ataupun secara bersurat agar jelas dan gamblang.(sr) 

Share it:

Desa

Post A Comment: