Proyek Rekonstruksi Jalan Di Prigen, Sudah Mulai Dikerjakan

Share it:


PASURUAN,suarakpkcyber.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) terus menggejot program peningkatan infrastruktur, salah salah satunya adalah rekonstruksi jalan.

Ini merupakan wujud komitmen Pemkab Pasuruan, dalam merealisasi program prioritas pembangunan, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasuruan, terutama di wilayah Prigen.

PPTK Dinas BMBK, Arif Rahman Hakim mengatakan, ada tiga jalan di Prigen yang direkonstruksi kali ini, yakni ruas jalan Sekarjoho-Sumberrejo, Mendalan-Belik serta Mendalan-Sumbersuko



“Tematiknya, kawasan sentra usaha pangan, selain itu juga menjadi destinasi wisata, di wilayah kecamatan Prigen, terutama sisi barat, merupakan salah satu kawasan sentra pendukung pangan,” terangnya, saat ditemui awak media di ruang kerjanya. Senin, 29/4/2024

Lebih lanjut, Arif juga menyampaikan bahwa, kecamatan Prigen terutama sebelah barat, merupakan wilayah penghubung antara Kabupaten Pasuruan dengan Kabupaten Mojokerto.

Dirinya juga menambahkan, untuk proyek perbaikan ini merupakan finishing dari rekonstruksi sebelumnya.

Rekonstruksi sebelumnya adalah AC-BC (Asphalt Concrete–Binder Course), sekarang pelapisan permukaan paling atas dalam struktur jalan atau AC-WC (Asphalt Concrete–Wearing Course),” jelasnya.

Harapan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dengan adanya rekonstruksi jalan tersebut, bisa mendongkrak perekonomian di kawasan Prigen dan sekitarnya, melalui destinasi wisatanya, maupun sentra usaha pangan, tuturnya. (Usj)

Share it:

Advokat

Post A Comment: